Tablo - Airbag

entah kenapa hari ini saya lagi mood banget nih buat nulis.. heheheh.. yaudahlah yah apa juga sih gunanya blog kalo bukan nulis, kan itung-itung sebenernya saya juga belajar untuk menulis biar tambah terbiasa dalam menulis.

sebelumnya saya udah ngebahasa mengenai lagunya Tablo yang Airbag, sekarang saya mau lanjut aja deh ke lagu selanjutnya yang ngebuat saya deghhhh banget.. jeng jeng jeng jeng yaitu lagunya Tablo yang berjudul Home. saya mau ngasih lyric nya aja deh yah yang udah ditranslate:

Tablo feat. Lee Sora - Homa (jib)

Lyrics:
Translated by Eduipe

[Tablo]
It's dizzying to step over the threshold. It's a familiar border.
Needless feelings that I pushed away because they cluttered my heart are coated with dust
If I leave here, it will be death. I dropped my steps, for I hated the unfamiliar happiness more than familiar sorrow...
I'm afraid that I will be a used-up shoe. The world, the time, the people put me on crooked. Forget.
What the world thinks piles up like the mountains of newspapers and notices in front of my door. Do not lay out all those demands.
This is my home. Leave me alone. Do not come in, anywhere but here.

[LeeSora]
Even without the tears I cry now.
I just cry like I breathe.
Even when I try to get out of the sorrow-turned-house, on the threshold I cry.
Without realizing I cry.

[Tablo]
Would I have the right to happiness? Why is it that I'm mired so deeply in such shallow wound.
Living is like getting through a hail of arrows, but why do I have such a big target tacked on my heart?
Emotions run the extremes, and I get left behind, slow-feet-ed. I can't grasp my heart.
I let the world slip through. With happiness only few steps up, I crank up more stairs myself.
For some people all this would be terrifying, but for me its more familiar than laughing.
Crying is just like breathing, the longer you hold it the longer you will exhale.
Let me breathe. Sorrow is my home. I'll stay, right here, where I was.
Even when I go out to happiness, I know well now that I'll always come back home.

[LeeSora]
Even without the tears I cry now.
I just cry like I breathe.
Even when I try to get out of the sorrow-turned-house, on the threshold I cry.
Without realizing I cry.

[Tablo]
To the sorrow that has become my home,
To the sorrow that has become my home, can I invite you?

[LeeSora]
Even without the tears I cry now.
I just cry like I breathe.
Even when I try to get out of the sorrow-turned-house, on the threshold I cry.
Without realizing I cry.

yuuupp another lonely songs of Tablo.. ahahhaha.. tapi yasudahlah yah... bagaimana yah ... saya memang mempertanyakan kenapa juga sih saya bisa nangis denger lagu ini (selain alasan karena saya over sensitive krn PMS pas denger lagu ini, heheheh....red). sebenernya lagu ini didukung banget sama kualitas suara Lee Sora yang ngebuat orang merinding apa gimana gitu dengernya.. musiknya mellow enak dibuat nangis gimana gitulah pokoknya.

saya mau ngebahas ini, bagaimana perasaan saya pas denger lagu ini... lagu ini mirip mirisnya sama Airbag... bedanyaaaa lagu ini semacam 3x aih matinya banget pengen ngebuat nangis galau gimana gitu..
saya pertama denger lagu ini karena browsing di youtube.. awal mula saya browsing krn berangkat dari lagu Airbag dan ditambah bagaimana si tablo ini setelah baca biography nya di beberapa situs, akhirnya saya memutuskan untuk cari tau tentang tablo lebih jauh deh dari musiknya.

kalo boleh saya berpendapat secara soktau dan sok oke, si Tablo ini agaknya pikirannya complicated mirip sama gue.. ketakutan akan kesepian itu sangaaaat besar... ketakutan yang bentuknya bisa macem-macem yang malah akhirnya menjadi tempat yang begitu nyaman hingga gak terasa malah terjebak dan menjadikan ketakutan dan kesepian adalah rumah bagi saya.

saya paling gak suka mengakui kalo saya itu kesepian... karena saya tau saya gak pernah hidup sendiri.

anyway, sebenernya yah... lagu ini ataupun airbag gak hanya mengenai kesepian dan ketakutan.. dibaliknya ada alasan mengapa menjadi kesepian dan ketakutan... mungkin si penulis lagu ini which is si Tablo yang perkasa ini... punya kekecewaan yang besar kali yah didalam kehidupannya jadi untuk bahagia pun dia punya pesimisme yang gak ke describe.

heuuhhhh... tiba-tiba saya jadi merasa mellow.. iihihihihi padahal saya udah janji mau bahagia hari ini biar mimpi indah...

yaudah ah nulisnya.. saya mau merenung lagi.

Comments

Popular Posts